Rapat Koordinasi Pembangunan Kesejahteraan Sosial Tahun 2023

Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Rapat Koordinasi Pembangunan Kesejahteraan Sosial Tahun 2023 di Gedung Serbaguna Ahmad Hadie Kelurahan Matano Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah pada tanggal 1 Maret 2023.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap awal tahun. Dihadiri oleh peserta dari Dinas Sosial yang berasal dari 12 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Sulawesi Tengah. Pertemuan ini merundingkan penatalaksanaan kegiatan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah sehingga peraturan dan tindakan yang akan dilaksanakan tidak saling bertentangan atau simpang siur.
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Ma’mun Amir, membuka kegiatan ini. Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Tengah yang beliau sampaikan, beliau mengharapkan adanya peningkatan pengelolaan program kesejahteraan sosial, peningkatan kapasitas kelembagaan dan sumber daya manusia kesejahteraan sosial, serta peningkatan kualitas tata kelola kepemerintahan yang baik dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di sulawesi tengah. Dengan demikian akan dapat mendukung visi pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, yaitu : Gerak Cepat menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju.
Bupati Morowali, Taslim, menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan berharap masyarakat yang dipimpinnya memperoleh manfaat dari kegiatan ini. Penanganan permasalahan sosial telah diupayakan melalui beberapa program namun belum memadai. Melalui kegiatan ini diharapkan akan membantu pemerintah daerah dalam memperluas jangkauan penanganan permasalahan kesejahteraan sosial di daerah ini.
Dalam laporan panitia yang disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah, tema kegiatan ini adalah penguatan sumber daya kesejahteraan sosial dalam mewujudkan optimalisasi capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang sosial. Tujuannya adalah penyamaan persepsi/ pendayagunaan sumber daya kesejahteraan sosial dalam pelayananan sosial bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Kegiatan diisi dengan materi yang dibawakan oleh narasumber dari Kemendagri, BAPPEDA Provinsi Sulawesi Tengah, BPKAD Provinsi Sulawesi Tengah, dan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *