Bakti Sosial Paket Pangan Bergizi Untuk Stunting Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Yang Ke-78

Palu (15/8) – Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-78 bertemakan “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah menggelar beberapa kegiatan diantaranya kegiatan Bakti Sosial.

Dinas Sosial Prov. Sulteng dipercayakan sebagai ketua panitia untuk seksi bakti sosial bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Badan Riset Daerah, Tim PKK Prov. Sulteng dan Dharma Wanita Persatuan Prov. Sulteng.

Panitia menggalang donatur untuk menyumbangkan paket pangan bergizi yang diberikan kepada anak/keluarga yang beresiko stunting, anak stunting (BADUTA), ibu hamil kekurangan energi kronik (KEK) ekonomi lemah serta paket pangan juga akan diserahkan kepada anak yang ada di LAPAS sejumlah 26 anak.

Sumber dana di kumpulkan dari semua OPD, bank, dunia usaha, swalayan, BUMN/BUMD, dll yang berjumlah 34. Jumlah paket pangan bergizi sebanyak 607 paket. Paket pangan bergizi terdiri dari 5 kg beras premium, 20 butir telur, 1 liter kacang hijau dan 5 kotak susu uht tanpa rasa 125 mL.

Tim bakti sosial dilepas secara resmi oleh Bapak Wakil Gubernur Sulteng yang bertempat di Halaman Dinas Sosial Prov. Sulteng Jalan Prof Moh. Yamin No 15 Palu. Kegiatan ini di lakukan bertujuan untuk mempercepat penurunan angka stunting di Sulteng yang saat ini masih 28.2% dan ditargetkan 14% di tahun 2024 oleh Bapak Gubernur/Wakil Gubernur dalam dokumen RPJMD tahun 2024.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *