Setelah Diberi Motivasi, Anak Panti Sosial di Banggai Bakal Dapatkan Pelatihan Kerja

Banggai (4/3) – Dinas Sosial Kabupaten Banggai melalui UPT Panti Sosial Anak Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Motivasi Anak Terlantar yang ada di Kabupaten Banggai.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala UPT PSA, Mirna, SH ini berlangsung selama 2 hari, sejak tanggal 4 sampai 5 Maret 2024, bertempat di Aula Kantor Dinas Sosial Kabupaten Banggai. Beragam motivasi diberikan langsung kepada 20 anak dari beberapa panti sosial di Kabupaten Banggai. Materi pertama dibawakan Pekerja Sosial Kabupaten Banggai, Nyoman Suartawan, SKM tentang kekerasan seksual pada anak. Selanjutnya pemateri kedua disampaikan oleh ibu Gris Ratna Frelva Beba, S.Sos., M.Si, Kepala Seksi Pelayanan Anak UPT Panti Sosial Anak Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah tentang motivasi terhadap anak.

Dalam kegiatan tersebut ditekankan agar perserta selalu semangat dalam menjalankan kehidupan karena generasi emas tahun 2045 ada di tangan mereka. Selain itu, peserta harus terus menggali potensi yang ada dalam diri mereka masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banggai Drs. Irpan Poma ME., juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada UPT Panti Sosial Anak Dinsos Sulteng yang telah memilih Kabupaten Banggai sebagai sasaran kegiatan bimbingan dan motivasi terhadap anak terlantar yang ada.

“Harapannya kegiatan bimbingan dan motivasi seperti secara berkesinambungan bisa dilaksanakan,” ucap Irfan. Dalam penyampaiannya, Kepala Dinas Sosial Prov Sulteng Dra. Hasbi N. Zaenong M.Si., memotivasi seluruh peserta kegiatan untuk selalu menggali potensi yang ada dalam dirinya agar kedepan bisa menjawab tantangan kehidupan. Selain itu adapun tindaklanjut kegiatan tersebut adalah memberikan pelatihan kerja kepada peserta yang hadir.

Acara di tutup dengan penyerahan bantuan permakanan oleh Kadis Sosial Sulteng dan Kabupaten Banggai kepada peserta kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *